MAN Model Juara Lomba Mading, Persiapan Hanya Tiga Hari

UKIR PRESTASI: Vinissa Eriska (kiri baju batik) foto bersama dengan kawan-kawan sekelompok di MAN Model Palangkaraya, Kamis (9/2) lalu. Siswi perwakilan kelas X-2 MAN Model itu berhasil menjadi juara I pada lomba madding di SMAN 2 Palangkaraya, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1433 H belum lama ini.

       PRESTASI yang diukir siswa-siswi MAN Model Palangkaraya terus bertambah. Kali ini, siswi perwakilan dari kelas X-2 berhasil menjadi juara I lomba Mading di SMAN 2 Palangkaraya pada 4 Februari 2012 lalu, dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1433 H.

Empat siswi tersebut diantaranya, Vinissa Eriska, Nuzuria Ulfah, Novrinda Asmaul Jannah, dan Yulia Asfarini. Keberhasilan mereka setelah menyingkirkan tiga peserta lainnya yang mengikuti lomba.

“Persiapan kita sebenarnya mendadak. Sebab, seminggu sebelum hari H, undangan tersebut baru nyampe,” kata ketua kelompok Vinissa kepada Borneonews, Kamis (9/2) lalu.

Dia menuturkan, tiga hari persiapan itu sangat kurang bagi mereka. Kendati demikian, pihaknya tetap mengaku bersyukur sebab bisa membawa nama baik MAN Model sebagai juara.

Menurut Vinissa dan kawan-kawan, lomba madding itu bertemakan cinta terhadap rosullullah saw. Dari tema tersebut, konsep pembuatan berlangsung selama tiga hari dengan isi sekilas gambaran kehidupan sehari-hari tentang rosullulallah.

“Pembuatan konsep madding yang kami lombakan, merupakan hasil kami setelah melakukan diskusi. Namun ada beberapa bagian yang bersumber dari Internet yakni gambar-gambar yang berhubungan dengan kecintaan terhadap rosullullah,” jelasnya.

Siswi yang baru saja terpilih menjadi ketua OSIS MAN Model Palangkaraya belum lama ini dengan menyingkirkan sembilan kandidat lainnya menambahkan, bahan madding itu berasal dari gabus. Namun mereka mendominasi dengan sejumlah bahan lainnya, sehingga bisa terlihat nyaman untuk dipandang.

Selain prestasi yang di peroleh Vinissa saat duduk dibangku MAN Model, siswi alumni SMP Muhammadiyah itu juga meriah berbagai prestasi. Diantaranya, prestasi akademik saat duduk di bangku kelas VII, dengan memperoleh prestasi rangking I secara berturut-turut. Selain itu, dia juga aktif diberbagai organisasi seperti OSIS sebagai Wakil Ketua OSIS masa periode satu tahun, dan Pramuka. (BY)

Leave a comment